Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan HUT Pramuka Ke-62, SMAN 1 Abung Semuli Ikuti Kegiatan Perkemahan Kwartir Cabang

Minggu, 13 Agustus 2023 | Agustus 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T08:32:19Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-62,  pada Hari Senin 14 Agustus 2023. SMAN 1 Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara mengirim peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan perkemahan Kwartir Cabang Abung Semuli. Yang dilaksanakan pada Sabtu-Senin (12/14/2023), yang diadakan bertempat di Semuli Raya. Kegiatan perkemahan yang  dilaksanakan, selain untuk memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya. Juga untuk menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan cara menghormati keseimbangan alam.
Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. tujuan dari mengikuti kegiatan perkemahan selain untuk merayakan Momentum hari jadi Pramuka ke-62. Juga agar supaya para siswa dapat mengaplikasikan kecakapan pramuka seperti, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, percaya diri, dan lebih jauh guna meningkatkan jiwa nasionalisme. Dikatakan Iryana kembali. Kegiatan perkemahan pramuka yang diikuti sebagai wujud cinta tanah air.
Selanjutnya juga untuk melatih anak-anak untuk berkolaborasi dengan sesama, dengan alam, dengan Sang Pencipta. "Dengan kegiatan Pramuka anak menjadi terampil mandiri dan bisa beradaptasi dengan alam," tuturnya. Selain itu kegiatan kepramukaan juga merupakan salah satu kegiatan ekstra, yang diwajibkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk melatih karakter para siswa. Selanjutnya diakhir kalimat Iryana mengucapkan, "selamat hari pramuka! Semangat dalam menjalankan nilai-nilai kepanduan untuk masa depan yang lebih baik," tutup Iryana mengakhiri kalimatnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update