Notification

×

Iklan

Iklan

Musibah Tewasnya Siswa SMA IT Mambaul Huda Sungkai Barat Lampung Utara, SMAN 1 Abung Semuli Turut Berduka Cita Mendalam

Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T04:31:06Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Momentum HUT RI Ke-78 menjadi musibah menyedihkan dan mengharukan buat SMA IT Mambaul Huda, Desa Comok Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara.

Pasalnya 5 (lima) orang siswa SMA IT Mambaul Huda Desa Comok Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara, tersengat aliran listrik saat akan mendirikan tiang bendera, Rabu 16 Agustus 2023. Peristiwa yang menyedihkan tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WiB.

Sedangkan kronologis kejadian 5 (lima) siswa SMA IT Mambaul Huda, ketika diminta pihak pamong desa untuk menjadi petugas upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih (Bendera) tingkat desa, Kamis 17 Agustus 2023.

Selanjutnya oleh para korban, tiang bendera itu di bawa ke tukang las untuk disambung. Ketika akan ditegakkan di tukang las, tiba-tiba tiang bendera menyentuh kabel listrik yang mengakibatkan dari ke 5 (lima) siswa spontanitas tersengat arus listrik.

Menurut keterangan dari sejumlah saksi di tempat kejadian dari ke 5 (lima) siswa tersebut, 1 (satu) siswa meninggal dunia dan 1 (satu) siswa sedang di rawat secara intensif di rumah salah seorang Bidan Desa.

Sedangkan 3 (tiga) siswa lainnya hanya mengalami luka ringan dan masih sedikit mengalami trauma atas kejadian itu.

Sementara itu menyikapi adanya peristiwa tersebut Drs. Sulpakar, M.M. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung langsung memerintahkan Ingga Setiawati, S.E., M.M. Kacabdin Wilayah IV dan Ketua MKKS SMA Lampung Utara Bambang Nopriadi, S.Pd. M.M. Untuk mendatangi rumah korban sebagai wujud empati dan rasa duka yang mendalam.

Sedangkan di tempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. meresponi musibah memilukan itu mengucapkan, turut berbelasungkawa dan berduka cita mendalam kepada siswa yang meninggal dan korban luka ringan lainnya.

Begitu pula Iryana juga merasa empati dan berduka mengharapkan, agar keluarga korban dapat diberikan kesabaran dan ketabahan.

Begitu pula dengan pihak sekolah Iryana kembali menambahkan, agar dapat bersabar dan tidak patah semangat  untuk dapat terus memajukan sekolahnya.

"Musibah bisa menimpa siapa saja, semoga semua pihak terkait dengan peristiwa tersebut diberikan kesabaran dan ketabahan. Yakinlah setiap kesulitan pasti ada kemudahan," tutup Iryana berbelasungkawa. (*)


×
Berita Terbaru Update