Notification

×

Iklan

Iklan

Laksanakan Rakor Bulanan Rutin, SMAN I Abung Semuli Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan Berkualitas

Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T23:15:50Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara adakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan rutin. Rakor yang diadakan di awal Bulan Agustus 2023, bertujuan untuk melakukan koordinasi, evaluasi, kolaborasi dan pembahasan program kerja untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas di sekolah tersebut. Acara kegiatan Rakor bulanan dilaksanakan sekolah itu, Selasa 1/8/2023, dihadiri langsung Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd, Wakil-Wakil Kepala Sekolah, dewan guru dan staf TU.

Dalam arahannya Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli mengajak segenap warga sekolah, untuk menyatukan persepsi dan berkomitmen bersama. Untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan dan pelayanan kepada para siswa. Lebih lanjut dikatakan Iryana, komitmen bersama untuk menyamakan persepsi sangat penting dilakukan agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang yang menjadi rencana dan terealisasi dapat berjalan sukses dan lancar.

"Koordinasi, evaluasi, kolaborasi dan pembahasan sangat dibutuhkan. Untuk menyatukan persepsi warga sekolah, Agar segala program yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan yang telah berjalan dan direncanakan dapat berjalan sukses," tuturnya.
Untuk merealisasikan hal itu menurut Iryana, perlu adanya Rakor bulanan yang membahas tentang koordinasi, evaluasi, kolaborasi dan pembahasan program kerja untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas di sekolah ini.
Sedangkan arahan, saran dan beberapa masukan kontribusi pemikiran senada juga diungkapkan para Wakil Kepala Sekolah, dewan guru dan warga sekolah lainnya. Yang juga memberikan pandangan yang inspiratif dan konstruktif, mengenai arah dan program sekolah ke depan. Serta pentingnya koordinasi, kolaborasi, evaluasi untuk mencapai prestasi bersama.

"Semoga Rakor ini menjadi saran untuk mengingatkan dan menguatkan profesionalisme dan kualitas pendidikan disekolah itu," ucap sejumlah Wakil Kepala sekolah di sekolah itu. Lebih lanjut pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Sekolah, Guru-guru dan para staff memaparkan rencana program jangka pendek dan jangka panjang.


Dimana dalam jalannya Rakor penyampaian ide-ide dari sejumlah warga sekolah itu, terlihat penuh semangat Tentunya ide dan strategi yang disampaikan untuk menghadirkan perubahan positif, dalam pembelajaran dan pengembangan sekolah. Adapun program jangka pendek yang menjadi sorotan salah satunya adalah, Asesmen Nasional yang direncanakan akan diselenggarakan akhir bulan Agustus. Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum Elfri, S.Pd. menjelaskan dengan antusias, tentang pentingnya program ini sebagai penilaian terhadap mutu sekolah.

Lebih jauh, rapat koordinasi ini juga membahas tentang agenda-agenda pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi siswa kelas 10 dan 11. Kedua materi agenda tersebut merupakan program penting dalam upaya meningkatkan minat baca siswa, serta mengenalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pondasi karakter siswa.

Tentunya dengan adanya semangat kolaborasi dan dedikasi dari seluruh guru dan staff karyawan, SMAN I Abung Semuli. Bertekad bersama menyatukan persepsi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk tujuan bersama yakni, mencetak generasi muda yang cerdas, berprestasi, dan berbudi pekerti luhur. "Semoga program-program yang dihasilkan dari rapat koordinasi ini dapat memberikan dampak positif, bagi kemajuan sekolah dan kesuksesan para siswa," imbuh Waka Kesiswaan Iin Zainah dan Waka Humas Siti Muslikah. (Rd)

×
Berita Terbaru Update