Notification

×

Iklan

Iklan

Bravo! Ajang Kompetisi O2SN Kabupaten Lampung Utara 2023, SMAN 1 Abung Semuli Kembali Raih Prestasi Juara

Selasa, 25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T02:09:38Z

Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Berkesinambungan, kembali siswa-siswi SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara Provinsi Lampung, menorehkan prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut ditorehkan dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023, tingkat Kabupaten Lampung Utara, Selasa 25 Juli 2023. Dalam kompetisi itu, anak didik SMANSA Abung Semuli menunjukkan semangat juang yang tinggi, dengan pembuktian berhasil meraih juara di berbagai cabang lomba O2SN. Kerja keras dan perjuangan yang maksimal yang ditunjukkan, tentunya mengharumkan nama sekolah di tingkat kabupaten. Untuk diketahui pada pembukaan O2SN 2023 yang diselenggarakan di GSG SMAN 3 Kotabumi pada Senin, 24 Juli 2023. Atmosfer dan Aura kemenangan sudah terasa sejak awal digelarnya kompetisi. Hal ini terlihat dari semangat kebersamaan dan kekompakan yang sudah dibangun dan terbentuk sebelumnya. Terbukti di hari pertama, pada lomba bidang karate yang dilaksanakan lebih awal. Anak didik SMAN 1 Abung Semuli telah menunjukkan keterampilan dan ketangguhan mereka, di cabang lomba Karate katagori Kata, dan hasilnya sungguh membanggakan mengagumkan.Selanjutnya, memasuki hari kedua kompetisi O2SN 2023 tingkat Kabupaten Lampung Utara. Dilaksanakan pada Hari Selasa 25 Juli 2023, di Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara. Sedangkan untuk Lomba bidang atletik menjadi fokus utama, di mana peserta didik SMAN 1 Abung Semuli kembali menunjukkan semangat juang dan prestasi yang luar biasa. Menangggapi prestasi yang telah ditorehkan anak didiknya itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli, Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya. Sekaligus Iryana juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada para juara. Ucapan terimakasih Ia tujukan kepada pelatih, dewan guru, orang tua dan warga sekolah lainnya. Atas dukungan dan peran aktifnya dalam mendukung keberhasilan peserta didik.
"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan dan prestasi yang telah ditorehkan," ucap Iryana bangga mengapresiasi. Tentu saja prestasi gemilang ini menurut Iryana, tidak hanya menambah daftar catatan prestasi sekolah. Tetapi juga mengukir sejarah baru bagi SMAN 1 Abung Semuli dalam dunia olahraga. "Semoga prestasi dan keberhasilan ini, menjadi awal yang baik untuk meraih lebih banyak prestasi di masa depan. Selamat dan teruslah berkarya untuk meraih puncak prestasi," tutur Iryana memotivasi.

Sementara itu adapun siswa didik yang berhasil meraih juara dari SMAN 1 Abung Semuli, di ajang kompetisi O2SN 2023, tingkat Kabupaten Lampung Utara antara lain;

1. Juara 1 Atletik Putra, diraih Ridho Setiawan. Ridho Setiawan adalah Atlet muda berbakat, berhasil menunjukkan kemampuan yang luar biasa di cabang lomba atletik putra. Dengan determinasinya yang tak tergoyahkan, Ridho berhasil meraih Juara 1.

2. Citra Dara Aprelia Juara 1 Atletik Putri. Dalam cabang lomba atletik putri, Citra Dara Aprelia menjadi bintang gemilang. Tekad, kerja keras dan semangat juang yang tinggi membawanya meraih Juara 1, mengukir prestasi cemerlang.

3. Nayya Lintang Kautsar, Juara 1 Karate Kata. Di cabang lomba Karate Kata, Nayya Lintang Kautsar tampil memukau dengan kelihaian teknik dan ekspresi yang memikat. Keahliannya di tunjukkan mengantarkannya Dia meraih Juara 1.

4. Miftah Resnu, Juara 2 Karate Kata. Prestasi membanggakan juga datang dari Miftah Resnu di cabang lomba Karate Kata. Dengan penampilan yang mengesankan, Miftah berhasil menorehkan prestasi gemilang dan mendapatkan Juara 2.

Sementara itu pada acara penutupan O2SN tingkat Kabupaten Lampung Utara, pada hari yang sama Selasa, 25 Juli 2023 juga berlangsung meriah. Puncak kemeriahan acara, ditandai dengan pemberian penghargaan yang diberikan kepada para juara O2SN dari berbagai cabang lomba. Tentunya para siswa penerima medali ini, terbukti telah menjadi inspirator bagi seluruh siswa SMAN 1 Abung Semuli lainnya, untuk terus berprestasi dan mengejar target prestasi di ajang kompetisi lainnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update