Notification

×

Iklan

Iklan

Raih Keutamaan Membaca Quran, SMAN 1 Abung Semuli Adakan Pembacaan Surat Yasin Dan Doa Bersama

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T00:53:38Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Guna menutup kegiatan belajar mengajar dan persiapan PPDB Tahun 2023-2024, SMUN 1 Abung Semuli Lampung Utara Provinsi Lampung mengadakan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama, Jumat 9-5-2023 yang dilaksanakan di Sekolah tersebut. Hadir dalam kegiatan ibadah tersebut, seluruh dewan guru, karyawan dan siswa Kelas 10-11.
Dalam amanatnya Andriyanto, S.Pd., Waka Bidang Penjaminan Mutu mewakili Kepala Sekolah SMUN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., mengharapkan agar para siswa yang mengikuti kegiatan ibadah itu harus benar-benar 'khidmat dan khusyu' mengikuti guru yang memimpin pembacaan Surat Yasin dan doa bersama. "Jangan ada yang main-main, serius ikuti setiap bacaannya. Karena membaca ayat Quran pahalanya sangat besar. Begitu pula kalau ada siswa yang main-main atau bercanda maka dosanya pun cukup besar," pesan Andriyanto kepada seluruh siswa.
Ditambahkan Andriyanto kembali, tujuan kegiatan ibadah ini juga agar siswa dapat mengakrabkan diri dengan dapat selalu setiap saat membaca Alquran. Lebih jauh menurutnya, karakter akhlak siswa di sekolah juga bisa terbentuk melalui membaca Quran. Diakhir amanatnya Andriyanto menjelaskan kepada siswa bahwa begitu besar keutamaan membaca Alquran (Surat Yasin) selain dapat menjadikan pembacanya mendapat pahala yang besar. Begitu pula suasana sekitar pembacanya menjadi lebih damai, tenang dan penuh dengan keberkahan. Maka dari itu seseorang yang membaca Alquran akan mendapatkan pahala yang berlipatganda dan kebaikan dari Allah SWT sebagai manusia yang soleh.
Pada bagian yang sama hal senada dikatakan salah seorang Guru PAI Addif Faricha, S.Ag., (memimpin bacaan Surat Yasin) dan Widyo Andre Pramono, S.Pd (memimpin doa bersama) bahwasanya, tujuan diselenggarakan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama agar keluarga besar SMUN 1 Abung Semuli dan para siswa dapat diberikan kesehatan, kesuksesan dalam menjalankan aktifitas kegiatan belajar mengajar. Juga dapat diberikan keselamatan dan dijauhkan dari segala marabahaya.
Begitu pula khususnya buat para siswa agar lebih dekat dengan Alquran dengan sering membacanya. Begitupun dengan prilaku siswa diharapkan akan menjadi baik jika sering membaca Quran. "Mendapat pahala yang besar, jiwa menjadi tenang, perilaku buruk bisa dijauhkan hal itu merupakan keutamaan membaca quran," jelas kedua guru tersebut. (Rd)


×
Berita Terbaru Update