Notification

×

Iklan

Iklan

Program Kepala Sekolah Mengabdi, Gubernur Arinal Djunaidi: "Penguatan Kapasitas dan Mengurangi Kesenjangan Kualitas Pendidikan"

Selasa, 09 Mei 2023 | Mei 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-10T00:57:19Z


Bandar Lampung, Nurani Rakyat.Com- Arinal Djunaidi Gubernur Lampung mengharapkan agar kepala sekolah tingkat SMK yang mengikuti program kepala sekolah mengabdi, untuk bekerja dengan humanis.

Gubernur Arinal Djunaidi, pada Selasa 9 Mei 2023 melepas 46 kepala sekolah tingkat SMK ikut program kepala sekolah mengabdi angkatan pertama di Mahan Agung.

Arinal Djunaidi juga menjelaskan, program ini menjadi program pertama, dan satu-satunya di Indonesia yang merupakan terobosan Pemprov Lampung melalui Dinas Pendidikan setempat. 

Menurut Arinal, program ini sebagai upaya meningkatkan pemerataan mutu, dan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung. Kegiatan ini merupakan pelepasan kepala sekolah kedua, setelah sebelumnya program ini diikuti kepala sekolah tingkat SMA.Ditambahkan Arinal, program ini merupakan suatu terobosan yang sangat baik dalam upaya untuk menularkan tata cara pengelolaan sekolah yang baik, kepada sekolah-sekolah yang lain di kabupaten.

Dikatakan Arinal tidak hanya itu,, bahwa program ini juga untuk mendorong penguatan kapasitas kepala sekolah, dan mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan di wilayah Provinsi Lampung.

Kembali Arinal menjelaskan program ini sebagai langkah untuk meningkatkan mutu SMK, yang ada di Provinsi Lampung secara merata melalui pengiriman para kepala sekolah ke daerah-daerah.

Dimana menurutnya, program ini juga merupakan bagian implementasi dari Nawa Cita, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, dan meningkatkan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kualitas Pendidikan"Saya berharap agar peserta program ini untuk dapat mengimplementasikan pengalaman yang dimiliki berkaitan dalam hal manajemen pendidikan berbasis sekolah," ucapnya.

Pada bagian yang sama Arinal berharap para kepala sekolah yang mengikuti program ini untuk saling bertukar pengalaman, dan pengetahuan dalam mengelola satuan pendidikan.

"Saya berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah Mengabdi SMK Provinsi Lampung, untuk dapat bekerja sebagai Kepala sekolah yang humanis, dengan menyampaikan ilmu yang sudah didapat selama puluhan tahun kepada peserta didik dan tenaga pendidik di sekolah tujuan," ingatnya. (Ws)

×
Berita Terbaru Update