Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Launching Pemberian Bantuan Pangan Pemerintah 4 Kecamatan Di Lampung Tengah

Senin, 01 Mei 2023 | Mei 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-01T09:11:35Z
Lampung Tengah, Nurani Rakyat.Com-Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri Acara Launching Pemberian Bantuan Pangan Pemerintah di 4 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah yakni, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Trimurjo, Punggur dan Gunung Sugih pada hari Kamis 27 April 2023. Dalam Kesempatan tersebut hadir Pimpinan Cabang Bulog Lampung Tengah, Korwil Jasa Prima Logistik Bulog, Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono Kadis KPTPH, Kadis Sosial Ari Nugraha Mukti Kepala Bappeda , Camat, Kepala Kampung serta Masyarakat Penerima ManfaatDalam Sambutannya Tri Novianti Pimpinan Cabang Bulog Lampung Tengah mengatakan, kegiatan ini merupakan penugasan dari Badan Pangan Nasional untuk membantu pemerintah menyalurkan cadangan pangan pemerintah dalam rangka Bantuan Pangan Beras. Dimana setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan Beras sebanyak 10 Kg untuk 3 Bulan Alokasi.
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos. MM., mengatakan, hal ini dilakukan ialah Upaya Pemerintah untuk mengatasi terjadinya kemungkinan Gejolak harga pangan, atau kondisi kelangkaan ketersediaan pangan. Yang dapat mengakibatkan masyarakat luas sulit mengakses pangan, maka pemerintah dalam hal ini melakukan pelepasan cadangan pangan Pemerintah dalam hal ini beras bentuk Penyerahan bantuan pangan. Hal ini guna membantu Masyarakat yang kurang mampu.
Untuk itu Bupati Musa Ahmad kembali berpesan kepada Kepala Kampung dan Aparaturnya untuk benar - benar mendata masyarakat yang mendapatkan bantuan KPM ini. Apabila masyarakat yang merasa mampu dan terdata dalam KPM untuk melapor kepada Kepala Kampung dan Petugas pendata sehingga bisa di salurkan ke yang berhak Menerima. (Ag)
×
Berita Terbaru Update