Notification

×

Iklan

Iklan

Laksanakan Monitoring Evaluasi Ujian Nasional, Kacabdin Pendidikan Wilayah IV Provinsi Lampung Ingga Setiawati, SE., MM., Kunjungi SMAN 1 Abung Semuli

Rabu, 15 Maret 2023 | Maret 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T16:00:15Z

Lampung Utara, NR- Kepala Cabang Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan Wilayah IV  Ingga Setia Wati, S.E., M.M., melakukan Monitoring Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Ujian Sekolah ke-SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara Provinsi Lampung, Rabu 15 Maret 2023). Dalam kegiatan Monitoring Evaluasi tersebut, tim Monev kegiatan Ujian Sekolah dipimpin langsung oleh Ingga Setia Wati, S.E., M.M., selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah IV dengan didampingi oleh Dra. Tri Yenni Kesuma, M.IP. Kasi Pelayanan SMK/Diksus.
Dalam kegiatan Monev tersebut, Kacabdin Pendidikan Ingga mengatakan, bahwa tujuan Monev ini untuk memantau kelancaran kegiatan Ujian Sekolah di sekolah secara langsung. Selama dari hasil pantauan langsung di SMAN 1 Abung Semuli, Ingga mengapresiasi kegiatan Ujian Sekolah di SMAN 1 Abung Semuli yang berlangsung lancar dan tertib.
Disisi lain selain bertujuan untuk memantau kelancaran kegiatan Ujian Sekolah, kegiatan Monev ini dilaksanakan juga untuk memantau apakah kegiatan Ujian Sekolah sudah berjalan sesuai Prosedur Operasi Standar (POS) Ujian Sekolah. Juga bertujuan untuk melihat kelengkapan dari persiapan Ujian Sekolah. Seperti tata tertib, kepanitian, jadwal, berita acara kegiatan Ujian Sekolah, dan lainnya.
“Kegiatan Monev ini tentunya untuk memastikan secara langsung, apakah kegiatan ujian sudah terlaksana dengan baik. "Alhamdulillah! Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah di SMAN 1 Abung Semuli sudah terlaksana dengan baik pada hari ini”, tutur Ingga mengekspresikan hasil kegiatan Monev yang telah dilakukan.
Sementara itu Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli menanggapi kegiatan Monev tersebut mengatakan, bahwa Ia merasa 'tersanjung dan bersyukur' dengan kegiatan Ujian Sekolah (US) sudah berjalan dengan baik dan telah sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (POS). Begitupula tambah Iryana, berkaitan dengan kelengkapan pendukung pelaksanaan Ujian Nasional lainnya, dari mulai persiapan Ujian Sekolah. Seperti tata tertib, kepanitian, jadwal, berita acara kegiatan Ujian Sekolah, dan lainnya telah terpenuhi dan terlaksana dengan baik.
"Saya bersyukur bahwa pelaksanaan US, dapat berjalan lancar dan baik, juga sesuai aturan yang telah diatur dalam POS. Untuk seterusnya dan kedepan, akan terus kita tingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitasnya sesuai dengan tujuan dilaksanakan Monev tersebut," jelas Iryana. (Tm)

×
Berita Terbaru Update