Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara Gelar Acara Pelepasan, Dan Perpisahan Kelas XII Tahun 2022/2023

Minggu, 19 Maret 2023 | Maret 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-21T02:33:51Z
Lampung Utara, NR- Setelah sebelumnya melaksanakan Ujian Nasional (US), SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara menggelar acara kegiatan Pelepasan dan Perpisahan 261 siswa-siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan perpisahan tersebut dilaksanakan bertempat di Halaman Sekolah, Senin 20/3/2023.. Kegiatan "Graduation Day" 2023 SMAN 1 Abung Semuli yang mengambil Tema "Sebarlah Kesan, Petiklah Pesan Dan Raihlah Masa Depan", dibuka dengan penampilan pentas seni persembahan dari para siswa. Sehingga tentunya, menambah kemeriahan suasana acara.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan penampilan berbagai pentas seni persembahan dari para siswa yakni, tari pesembahan, paduan suara, story telling, seni suara, seni karate, senam poco-poco. solo song, akustik, dll. Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMAN 1 Abung Semuli melepas 261 orang siswa-siswinya. Terdiri dari 5 kelas jurusan IPA, 3 kelas jurusan IPS.
Pada momentum acara sambutan, adapun sambutan dari perwakilan siswa disampaikan oleh Rafi Alfath. Yang menyampaikan sambutan kesan dan pesan, Ia mengungkapkan tiga tahun bukanlah waktu yang singkat untuk kami semua, banyak kenangan yang telah kami lewati bersama. Mulai dari suka, duka, sedih dan bahagia. Semua itu akan selalu tertanam, dalam hati kami semua. Pada kesempatan ini juga, saya berterima kasih kepada ibu bapak guru semuanya yang telah mengorbankan waktunya membimbing, dan mendidik kami hingga kami bisa menjadi seperti ini. Juga kepada orang tua kami yang selalu mendukung, memberi semangat kepada kami untuk selalu berjuang menjemput masa depan kami. "Semoga bapak ibu guru semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT.," ucapnya dengan terbata-bata menahan haru.
Sedangkan Ambari, MM., Dalam sambutannya yang mewakili Kepala MKKS Bambang Nopriadi, S.Pd., MM., mengatakan bahwa acara perpisahan dan pelepasan adalah dimulainya lembaran baru dalam hidupmu, "selamat dan sukses". Cita-citamu didepan masih panjang, maka tetaplah berjalan anak-anakku dengan keteguhan hati. Bawalah ilmu dan budi bahasa yg baik, yang sudah dibekali oleh Bapak dan Ibu guru kalian yang sangat mencintai kalian. Melangkah maju kedepan, jangan pernah ragu, "Insya Allah kesuksesan bisa kalian raih dengan kerja keras, dan tentu saja juga berkat doa orang tua", ingatnya.
Hal senada dikatakan Kepala Kasi Pelayanan SMK/Diksus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Utara Provinsi Lampung Dra. Tri Yenni Kesuma, M.IP., menuturkan "Selamat melangkah maju anak- anakku, bawalah nama almamater-mu dengan kebanggaan didada. Baktikan diri mu pada nusa dan bangsa dengan ilmu, serta karakter baik. Yang telah disemaikan Bapak dan Ibu gurumu, pada jiwa dan ragamu yg penuh semangat. "Semoga Allah Subhanahu Wata’ala selalu memberkati cita-cita kalian semua.
Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, bahwa besar harapan Kami terhadap 261 siswa yang dilepas, agar tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Pada Hari ini,  telah dimulai lembaran baru dalam hidupmu. Pada kesempatan yang sama, Iryana   mengucapkan selamat dan sukses. "Jalan didepanmu masih panjang, maka tetaplah berjalan anak-anakku dengan keteguhan hati. Bawalah ilmu dan budi bahasa yg baik, yang sudah dibekali oleh bapak dan Ibu guru yang sangat mencintai kalian. Melangkahlah maju kedepan, jangan pernah ragu, "Insya Allah kesuksesan bisa kalian raih dengan kerja keras dan tentu saja juga adanya doa guru dan kedua orang tua. 
Selama 3 tahun lalu, kalian para siswa-siswi dibina, diajarkan, dididik, dibimbing, diarahkan, diatur. Hingga pada hari ini, kalian harus berpisah dengan kami para guru kalian. "Mudah-mudahan saja ilmu yang diberikan selama 3 tahun bisa menjadi anak tangga yang kokoh, untuk menaiki tangga berikutnya. Untuk selanjutnya kalian harus terus maju, dan berkembang lagi guna menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita dan mimpi kalian. Karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya, atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa. 
Pada bagian yang sama, Iryana kembali menambahkan agar para siswa yang telah dilepas, agar dapat menemukan jati dirinya.  Karena setiap individu memiliki bakat, dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu. Karena Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki, serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya tersebut. Diakhir sambutannya, Ia menekankan agar siswa-siswi yang telah dilepas agar dapat menjaga nama baik sekolah. Luapkan kegembiraan kelulusan kalian dengan rasa syukur "Insya allah jika kita bersyukur, akan diberi nikmat yang lebih besar. 
Selamat jalan anak-anakku sekalian! Semoga Allah mempertemukan kita kembali, dimasa yang akan datang," ucapnya haru. Acara perpisahan kembali berjalan meriah, ketika Iryana Febriza Wardhani, M.Pd Kepala Sekolah SMUNSA Semuli ikut tampil langsung ke panggung, bersama para siswa perpisahan menyanyikan lagu andalannya. Suasana semakin riuh dan gembira, tidak hanya siswa. Sejumlah tamu undangan, dan guru ikut larut berjoget bersama memeriahkan acara perpisahan tersebut. 
Kegiatan pelepasan Kelas XII SMAN 1 Abung Semuli selain dihadiri oleh para guru, turut hadir Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Kapuskes,  Ketua MKKS, Kasi Pelayanan SMK/Diksus  Lampung  Utara Provinsi Lampung,  Komite Sekolah, tokoh masyarakat, serta para orang tua wali murid. (Tm)









×
Berita Terbaru Update