Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Raih Penghargaan "Abdi Bhakti Ekonomi Desa", Dari Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi Abdul Hakim Iskandar

Jumat, 03 Februari 2023 | Februari 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T10:30:27Z

Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., meraih penghargaan dari Kementerian RI atas capaian keberhasilan Kabupaten Lampung Tengah dalam mendorong percepatan transformasi UPK Eks PNPM-MPd, menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama di Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara penghargaan tersebut diberikan pada acara Peringatan Hari BUMDes, yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Hari Kamis, 2 Februari 2023.

Penghargaan Lencana Abdi Bhakti Ekonomi Desa yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI Bapak Abdul Hakim Iskandar, yang diwakili oleh Kadis PMK Lampung Tengah Fathul Arifin.

Selain Bupati Lampung Tengah, terdapat 7 Kepala Daerah lainnya di Indonesia yang diberikan apresiasi berupa Penghargaan Lencana Abdi Bhakti Ekonomi Desa.

Sebagaimana amanat Permendesa PDT dan Trabsmigrasi Nomor 15 Tahun 2021 bahwa seluruh UPK Eks PNPM-MPd harus bertransformasi menjadi BUMDESma paling lambat 1 Februari 2023.

Sedangkan di Kabupaten Lampung Tengah dari 16 UPK yang tersebar di 16 Kecamatan secara keseluruhan telah bertransformasi menjadi BUMDESma dengan total nilai aset sebesar Rp. 70.728.851.993,-.Atas keberhasilan tersebut, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diberikan apresiasi berupa Penghargaan Lencana Abdi Bhakti Ekonomi Desa. Lampung Tengah meraih penghargaan dari Kementerian RI atas capaian keberhasilan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam mendorong percepatan transformasi UPK Eks PNPM-MPd menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama di Kabupaten Lampung Tengah.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Peringatan Hari BUMDes yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Hari Kamis, 2 Februari 2023.

Penghargaan Lencana Abdi Bhakti Ekonomi Desa yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI Bapak Abdul Hakim Iskandar kepada Bupati Musa Ahmad yang diwakili oleh Kadis PMK Lampung Tengah Fathul Arifin.

Selain Bupati Lampung Tengah, terdapat 7 Kepala Daerah lainnya di Indonesia yang diberikan apresiasi berupa Penghargaan Lencana Abdi Bhakti Ekonomi Desa.Dalam amanatnya Permendesa PDT dan Transmigrasi Nomor 15 Tahun 2021, bahwa seluruh UPK Eks PNPM-MPd harus bertransformasi menjadi BUMDESma paling lambat 1 Februari 2023.

Sedangkan di Kabupaten Lampung Tengah dari 16 UPK yang tersebar di 16 Kecamatan, secara keseluruhan telah bertransformasi menjadi BUMDESma dengan total nilai aset sebesar Rp. 70.728.851.993,-.

Atas prestasi penghargaan yang diraih tersebut, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diberikan apresiasi berupa Penghargaan Lencana Abdi Bhakti Ekonomi Desa. (*)

×
Berita Terbaru Update