Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Ngaben Tokoh Umat Hindu Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara, Di Kampung Swastika Buana Kecamatan Seputih Banyak

Selasa, 31 Januari 2023 | Januari 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T04:06:18Z
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri Acara Ngaben Jenazah Tokoh Umat Hindu Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara di Kampung Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak pada hari Selasa 31 Januari 2023. Acara Ngaben tersebut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketua PHDI Lampung, Ketua PHDI Lampung Tengah, Kasat POL PP, Camat, serta tokoh masyarakat dan Umat Hindu.
Dalam sambutannya Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Lampung Drs. I Made Bagiasa mewakili Umat Hindu mengatakan, Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara adalah tokoh Umat Hindu yang berada di Provinsi Lampung pada tahun 1963 dan diangkat menjadi Mpu pada tahun 1999. Merupakan tokoh Hindu yang cukup berpengaruh, dan membawa ajaran kebaikan khususnya bagi umat sedharme di Seputih Banyak. Beliau juga selalu Support apa yang menjadi program pemerintahSementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., mewakili Pemkab Lampung Tengah, dan atas nama pribadi mengucapakan Bela Sungkawa yang sedalam-dalamnya atas Wafatnya Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara. Bupati Musa Ahmad juga mengatakan, Ida Pandiya Banyak Jasa dibidang keagamaan umat hindu.Bupati Musa Ahmad kembali berharap Para Generasi Muda khususnya, Umat Hindu bisa meneladani sifat beliau dan meneruskan Cita - citanya. Diakhir sambutannya Bupati Musa Ahmad berpesan kepada umat Sedharme, untuk menjaga kekompakan dalam kehidupan sehari - hari. (Ag)
×
Berita Terbaru Update