Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Hadiri Implementasi Lanjutan GNPIP, Serta Penyerahan Program Sosial

Selasa, 20 Desember 2022 | Desember 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-20T09:43:16Z

Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri Acara Penandatangan PKS Digital Farming Tanaman Bawang Merah Antara Bank Indonesia, Unila dan Pemkab Lampung Tengah. Implementasi Lanjutan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), serta penyerahan Program Sosial Bank Indonesia Digital Farming beserta Rumah Pompa, Reservoir dan sumur Dalam Kepada Koperasi Koga Sera Tani di Kecamatan Kota Gajah, pada hari Selasa 20 Desember 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Dekan Fakultas Pertanian Unila, Asisten Ekonomi Pembangunan, Camat Kota Gajah, Camat Seputih Raman, Camat Pubian, Pengurus Kelompok Tani, Serta Undangan. Kegiatan pada hari ini ditujukan untuk mendukung pengembangan budidaya bawang.
Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Dr. Irwan Sukri Banua, M.Si. mengatakan, kegiatan pada hari ini ditujukan untuk mendukung pengembangan budidaya bawang Merah di Lampung Tengah. Irwan Memberikan Penghargaan tinggi kepada Bupati Musa Ahmad dan BI Atas kepercayaan dalam rangka pengembangan uji coba bawang merah secara Vertigasi dengan uji coba luas lahan 1 hektar. Diharapkan Pendampingan dari Unila ini, bisa sukses dan Lampung Tengah Bisa menjadi sentra bawang merah di Provinsi Lampung.
Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiono mengatakan, Fungsi Bank Indonesia adalah lembaga negara yang tugasnya mendukung dan menjaga stabilitas ekonomi negara. Salah satunya mengadakan program sosial ini, selain itu juga membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat lewat program yang dirasakan masyarakat. Lampung Tengah juga merupakan salah satu lokasi Pilot Project yang dipilih, dimana selain alam mendukung, kelompok tani dan gapoktan mempunyai pengalaman. Lampung Tengah juga merupakan lumbung pangan di Provinsi Lampung. apabila berhasil bisa menjadi contoh yang bisa diperluas.
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., mengucapkan terima Kasih atas dukungan dan Kepercayaan kepada Lampung Tengah, serta menyambut baik sebagai langkah awal Lampung Tengah mampu menjadi sentra bawang merah di Lampung. Ini Menjadi tolak ukur langkah awal untuk kedepan Dimana Pemkab Lampung Tengah telah mengadakan zonaisasi untuk seluruh wilayah Lampung Tengah dan bisa mengatur pola tanam sehingga waktu panen bisa menjaga stabilitas harga. Kepada Kelompok tani Bupati Musa Ahmad berpesan, untuk bisa dimaanfaatkan dengan baik. Kepercayaan yang diberikan BI dan pendampingan Unila apabila berhasil bisa menjadi rujukan di Lampung. (Ag)
×
Berita Terbaru Update