Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Membuka Festival Lasqi, Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

Senin, 14 November 2022 | November 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T08:50:39Z
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri dan membuka Festival Lasqi ( Qosidah, Bintang Vokalis dan Pop Religi), Tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022. Bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, pada Selasa 15 November 2022.
Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono. Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua DPD Lasqi dan Pengurus juga Camat Se-Lampung Tengah.
Dalam Laporannya Ketua DPD Lasqi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan, bahwa kegiatan ini guna untuk mengembangkan seni budaya bernuansa Islami. Sebagai salah satu bentuk syiar, dalam rangka penyadaran umat. Guna kembali kepada ajaran agama secara 'Kaffah seperti, yang dituntun dalam kitab suci Al-Qur’an.
Jumlah peserta yang mengikuti Lomba ini sejumlah 476, yang terbagi menjadi 308 Orang. Bintang Vokalis Dewasa, dan Remaja masing- masing 56 Orang dan Lomba Pop Religi Remaja Putra dan Putri Masing- masing-masing 28 Orang.
Sementara pada kesempatan yang sama Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM., dalam sambutannya, mengapresiasi dan sangat mendukung atas diadakan Kegiatan Festival Lasqi Lampung Tengah Tahun 2022. Bupati Musa Ahmad kembali mengatakan bahwa, seni qasidah telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.
Ia bersifat religius karena terdiri dari nasihat, petuah, pujian dan sanjungan terhadap Tuhan. Yang menjadi karakter utama seni tersebut. Menurutnya kegiatan Lasqi ini, juga perlu diadakan secara periodik. Utamanya dalam mencari bibit intelektual, dibidang keagamaan. (Ag)


×
Berita Terbaru Update