Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun 2023 Lampung Tengah Jadi "Icon", Pagelaran Lampung Kraft Ke-4

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T12:36:09Z
Bandar Lampung, NR- Adanya animo dan antusiasme yang begitu besar masyarakat Lampung. Menunjukkan bahwa penyelenggaraan Lampung Craft dari tahun ke tahun terus mendulang kesuksesan.

Terbukti dengan ramainya kunjungan masyarakat Lampung dari berbagai kalangan, bahkan dari luar Lampung yang mengunjungi pameran
Lampung Craft 2022.
Sebagai Ikonik Kabupaten Way Kanan dan banyaknya nilai transaksi yang terjadi selama lima hari acara berlangsung, yaitu sebesar Rp 1.615.256.000.

Berikutnya, Kabupaten Lampung Tengah kini terpilih menjadi ikon, pagelaran Lampung Craft ke 4.

Untuk tahun 2023 mendatang, dan diharapkan dapat mendulang kesuksesan yang sama atau pun lebih.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dalam acara penutupan Lampung Craft Ke 3 tahun 2022.
Bertempat di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Lampung, Minggu (23/10/2022 ).
Pada kesempatan tersebut, Bendera Pataka Lampung Craft diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kepada Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos, MM., di dampingi Ketua Dekranasda Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad.

Menurut Riana, tanpa dukungan dan tingginya angka penjualan dan antusiasme kunjungan masyarakat Lampung ke Lampung Craft.

Membuat Dekranasda Provinsi Lampung semakin optimis, untuk terus melakukan inovasi dan terobosan baru bagi kemajuan Kriya dan Wastra Lampung kedepannya.
Dikatakan Riana kembali, bahwa Pameran Lampung Craft, juga merupakan pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Dekranasda Provinsi Lampung.

Lampung Craft lahir sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, untuk membangkitkan kriya dan wastra Lampung.

Serta menumbuhkan rasa cinta produk dalam negeri khususnya yang dihasilkan perajin UMKM Lampung.
“Dengan dilaksanakannya Pameran Lampung Craft 2022, diharapkan bukan saja sebagai ajang promosi dan menjual produk kerajinan UMKM dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan pelaku usaha lainnya.

Tetapi juga menjadi wadah edukasi dan informasi, mengenai kriya dan wastra Lampung. Bagi masyarakat, terutama bagi generasi penerus muda milenial agar mencintai produk budaya Provinsi Lampung,” terangnya.
Sementara itu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyatakan, bahwa kegiatan Lampung Craft sejalan dengan semangat Presiden
Jokowi.

Untuk menggaungkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Lampung Craft hadir sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat.

Untuk lebih bangga dan mencintai produk UMKM dalam negeri.
Dikatakan Arinal, pendekatan kebijakan yang Adaktif dan Inovatif, dengan disertai dengan sentuhan teknologi digital yang tepat akan terus dilakukan untuk mendorong kinerja sektor UMKM yang lebih baik.

"Harapan ini bisa terwujud jika didukung dengan koordinasi, sinergi dan partisipasi semua Stakeholder. Terkait untuk meningkatkan daya saing UMKM, di tingkat nasional maupun global,” harapnya. (Iw).
×
Berita Terbaru Update