Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan Lampung Fair 2022, Bupati Musa Ahmad: 'Ajak Pelaku UMKM Lampung Tengah, Bisa Tampilkan Produk Unggulannya

Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T06:10:25Z

Bandar Lampung, NR- Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri acara pembukaan Lampung Fair Tahun 2022 di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (29-10-2022). Dalam acara pembukaan tersebut hadir Gubernur Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati Lampung tengah, Sekda Lampung Tengah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah. Ketua TP.PKK, Camat Se-Lampung Tengah. Pada kesempatan itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, Ia begitu antusias menyambut salah satu Event Akbar di Provinsi Lampung ini.


Melalui Event Lampung Fair 2022, Bupati Musa Ahmad berharap, para pelaku UMKM di Lampung Tengah bisa memperkenalkan dan memasarkan produk unggulannya, untuk di tampilkan di Anjungan Lampung Tengah.

Menurutnya tidak hanya memperkenalkan produk unggulan, Bupati Musa Ahmad juga menyiapkan Stand Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pelayanan kesehatan. Yang tentunya Gratis dan bisa di nikmati oleh pengunjung yang hadir, di Anjungan Lampung Tengah.

"Stand Lampung Tengah menyiapkan pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan gratis ," ucapnya. Dikatakan Bupati kembali bahwa kegiatan pameran pembangunan dan UMKM dalam "Lampung Fair" yang sempat vakum selama 2 (dua) tahun akibat adanya Pandemi Covid-19, kini resmi di buka kembali. Dalam acara ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah turut memeriahkannya. Dengan mengikuti event yang diadakan setahun sekali, di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung, Sabtu 29/10/2022.


Pada bagian yang sama, Bupati Musa Ahmad juga sangat mendukung dan mengapresiasi adanya acara Lampung Fair. Mengingat Pasca Pandemi Covid 19, khususnya Lampung Tengah perlu percepatan pertumbuhan ekonomi. Dengan adanya momentum acara ini, potensi ekonomi dan dunia usaha bisa kembali menggeliat. "Pelaku UMKM dan masyarakat, serta pedagang kecil untuk bisa terbantu sehingga pemulihan ekonomi dapat terwujud," paparnya.Sementara sebelumnya pada acara pembukaan, Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, secara resmi membuka acara Lampung Fair dengan pemukulan alat musik Cetik, dengan diikuti oleh jajarannya. Yang dimana Lampung Fair Tahun 2022 yang mengambil tema “Lampung as The Gateaway to The Sumatra Business World”, yang rencananya digelar pada 29 Oktober sampai 13 November 2022 di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung.


Dengan menampilkan dalam kemasan pameran produk-produk dengan kualitas yang baik. Sehingga hal ini akan menumbuhkan bentuk-bentuk ekonomi lainnya. Melalui kesempatan itu Gubernur, menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang mengikuti event ini. Terlebih kepada APINDO sebagai penyelenggara Lampung Fair, yang tidak henti-hentinya membuka diri untuk mengajak para pelaku usaha,” ujarnya.Selesai dengan pembukaan di panggung utama, Gubernur Provinsi Lampung beserta jajarannya, melakukan kunjungan ke setiap anjungan, tidak terlewati juga dengan Anjungan Kabupaten Lampung Tengah. Untuk diketahui Lampung Fair 2022, akan dimeriahkan berbagai kegiatan mulai dari pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, wedding expo dan wisata kuliner.


Acara pembukaan berlangsung meriah. Sedikitnya 200 stand siap melayani pengunjung dari 29 Oktober hingga 14 November 2022 mendatang. Panitia menargetkan 700.000 pengunjung akan turut meramaikan event kebanggaan Lampung ini.

Gubernur Arinal mengatakan Lampung Fair 2022 membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk juga UMKM untuk berpromosi dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah. (Rd)

×
Berita Terbaru Update