Notification

×

Iklan

Iklan

Menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, Bupati Musa Ahmad: 'Jadikan Sejarah Masa Lalu, Sebagai Inspirasi Menuju Visi Bangsa Yang Besar

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T08:02:43Z

Lampung Tengah, NR- Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Jumat (28/10/22).

Selain dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos, MM. Turut hadir dalam upacara tersebut Forkopimda, Sekda, Asisten. Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Unsur TNI Polri dan Organisasi serta dari Kepemudaan di Lamteng.

Dalam acara peringatan sumpah pemuda tersebut, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, S.Sos, MM., bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Di Momentum Hari Sumpah Pemuda itu dalam sambutannya Bupati Musa Ahmad S.Sos, MM., yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan, melalui Peringatan HSP 2022.

Kita berupaya menghadirkan sejarah masa lalu, untuk direnungkan, dan dipelajari. Guna untuk dijadikan teladan, dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan. Sehingga dijadikan sebagai kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Karena sejarah telah menjelaskan, bahwa pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat, menuju kemerdekaan pembangunan. Eksistensi kepemudaan adalah untuk melahirkan generasi muda, yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang, juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.Generasi pemuda saat ini, diharapkan dapat menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah, yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa.

Generasi pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting, membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045

Tetapi juga menjadi tulang punggung, untuk kebudayaan bangsa sepanjang masa. Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa penting, yang menjadikan Indonesia maju dan perkembang seperti sekarang ini.

Sepanjang sejarah, peran pemuda tercatat tinta emas sepanjang masa. Peran pemuda mempunya arti yang sangat penting. Hari Sumpah Pemuda memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu adalah harga mati. Untuk menuju pembangunan dan peradaban yang unggul, sebagai eksistensi bangsa.

Bupati kembali mengatakan,
bahwa peristiwa tahun 1928, merupakan tonggak sejarah kebangkitan nasional.
Di mana setiap pihak telah berkomitmen bertanah air satu, berbangsa satu, dan menjunjung tinggi bahasa Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda memberikan pelajaran, memberikan sikap kultur dan kesamaan kepentingan sebagai sesuatu kekuatan, bukan menjadi yang melemahkan.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, usai acara kegiatan memperingati hari sumpah pemuda. Bupati Musa Ahmad, saat diwawancarai sejumlah media mengatakan, bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi, di satu sisi memberikan jaminan percepatan informasi.
Sehingga memungkinkan para Pemuda, untuk meningkatkan kembali pengetahuan dalam pengembangan sumber daya, serta daya saing.

“Dibalik perkembangan yang mengarah kepada hal yang positif, juga berdampak negatif informasi. Yang bersifat pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme,” terang Bupati Musa Ahmad.

Untuk itu mengantisipasi hal tersebut, Bupati Musa Ahmad mengajak para generasi Muda, untuk bisa memilih dan memilah untuk bangkit dan maju bersama. Demi membangun, Kabupaten Lampung Tengah tercinta.

Oleh karena itu jadikan momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, untuk bersatu bersama membangun bangsa ini.
“Dihari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan segala kelebihan teknologi, dan kemajuan pesat lainnya. Kita harus bertekad bersatu bersama, membangun bangsa", harapnya. (Ag)



×
Berita Terbaru Update