Notification

×

Iklan

Iklan

Kompetisi Sepak Bola Mengasah Pribadi dan Karakter Menjadi Tangguh

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-20T11:41:13Z
Bupati Lampung Tengah
Musa Ahmad, S.Sos.
Lampung Tengah, NR-
Sebuah kompetisi sepakbola, selain mengasah kemampuan olah bola si pemain, seharusnya juga mengasah karakter dan pribadi sang pemain menjadi lebih tangguh.
Salah satu cara untuk mencapai semua itu, adalah dengan olahraga. Di balik badan yang kuat, maka pikiran-pikiran yang sehat dan maju pun akan muncul.
Demikian diucapkan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, SSos., dalam sambutannya. Sebelum melakukan 'Kick Off Turnamen Liga Santri, Piala KASAD Tahun 2022 di Lapangan A.Yani Poncowati pada Senin,Juni 2022.
Menurut Bupati, kompetisi sepakbola yang dibalut dengan akhlak dan budi pekerti yang baik.
Maka diharapkan akan lahir santri-santri, yang memiliki budi pekerti baik dan sehat. Sekaligus berwawasan serta berpengetahuan luas.
Harapan itu sekarang imbuhnya, tersemat dalam sebuah kompetisi yang dinamakan Liga Santri .
Karena terang Bupati, Olahraga termasuk sepakbola, menjadi salah satu cara membentuk karakter dari santri itu sendiri.
Tujuan digelar kompetisi untuk membentuk atlet dengan karakter yang kuat serta berbudi pekerti yang baik. Budi pekerti yang baik dan karakter yang kuat ini akan menjadi fondasi yang bagus untuk membentuk pemain dan tim yang memiliki karakter kuat. Tapi tidak sombong dan tetap rendah hati.
Dengan memiliki karakter yang kuat lanjut Bupati, dan budi pekerti yang kuat, hal itu akan menjadi modal berharga bagi para pemain ketika mereka sudah dewasa nanti. Karakter yang kuat, serta budi pekerti yang baik akan membuat pemain menjadi pemain yang bermental kuat, namun di sisi lain tetap mampu menghormati sekitarnya.
Pada bagian yang sama, Bupati juga mengapresiasi acara tersebut. Mengingat Lampung Tengah merupakan Kabupaten yang memiliki banyak pemain yang bertalenta dari olah raga sepak bola. Untuk itu diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada Seluruh santri yang mengikuti kegiatan tersebut, untuk menjunjung tinggi sportivitas juga fair play dan nantinya tim yang akan mewakili Lampung Tengah di Tingkat Provinsi, bisa terus melaju ke Tingkat Nasional.
Dandim 0411/KM Letkol Sihono 
Sementara pada kesempatan yang sama, Dandim 0411/KM Letkol Sihono menjelaskan, Turnamen ini bertujuan menjalin silaturahmi antar Santri dan Pondok Pesantren se Lampung Tengah dan juga mencari Bibit unggul pemain sepak Bola di Lampung Tengah. Karena bukan tidak mungkin, pemain timnas juga berasal dari kalangan santri.
Menurutnya, Turnamen ini juga diadakan di seluruh Indonesia. Liga Santri Piala Kasad serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan. Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.
Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Dandim 0411/KM Letkol. INF. Sihono. Turut hadir mendampingi Kajari, Kadis Porabudpar, Ketua Persit KCK, Danramil , Camat Peri Yansyah serta tamu undangan. (Rd)



×
Berita Terbaru Update