Notification

×

Iklan

Iklan

Bandar Agung Ikut Lomba Kampung Tingkat Provinsi Lampung

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-20T13:26:24Z

Bupati Lampung Tengah
Musa Ahmad, S.Sos.
Lampung Tengah, NR-

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., ketika meninjau langsung ke Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai.

Dalam sambutannya dia mengatakan, bahwa peninjauan ini guna mematangkan Lomba Kampung Tingkat Provinsi. Yang rencananya penilaiannya akan berlangsung pada hari Rabu 22 Juni 2022.

Bupati berharap Lampung Tengah, terutama Kampung Bandar Agung bisa memberikan yang terbaik dan nantinya bisa menjadi Juara yang mewakili Lomba Kampung Tingkat Nasional. Menurut Bupati, untuk itu Langkah dan persiapan telah di matangkan guna menyambut tim penilai dari provinsi. Mengingat lanjutnya, lomba ini sebagai salah satu media untuk melaksanakan evaluasi terhadap efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Desa dan Kelurahan.

Instrumen evaluasi perkembangan desa dan kelurahan adalah alat ukur yang digunakan untuk menilai serta menentukan status tertentu dari capaian hasil tingkat perkembangan desa dan kelurahan.

Barometer tersebut imbuhnya, dapat dilihat dari keberhasilan pada tingkat perkembangan pendidikan masyarakat, tingkat kesehatan masyarakat, tingkat perkembangan ekonomi dan kerakyatan, dan tingkat keamanan dan ketertiban. Kemudian juga, dari tingkat partisipasi masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan desa, lembaga kemasyarakatan serta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).Pada Kesempatan yang sama, Bupati dan Ketua TP. PKK langsung mengecek ditiap lokasi penilaian mulai dari KWT, Posyandu, Siskamling dll. Sehingga nantinya yang menjadi kekekurangan bisa segera di perbaiki dan di sempurnakan.Dalam kesempatan itu juga, Bupati berharap atas dukungan dan 'Support dari masyarakat Kampung Bandar Agung untuk mensukseskan Pelaksanaan Lomba Kampung Tingkat Provinsi Tahun 2022.Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad , Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK. Serta Dinas Terkait, langsung mengecek kesiapan seluruh perangkat pada Senin,Juni 2022. (Rd)




×
Berita Terbaru Update