Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bandar Lampung Menuju Pembangunan 'Smart City'

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T04:49:11Z
Bimtek 'Smart City
Bandar Lampung, NR-
Kepala Dinas Kominfo Bandar Lampung, Ahmad Nurizki mengatakan, Pemkot Bandar Lampung menggelar bimbingan teknis penyusunan master plan 'smart city dan quick win', di Aula Semergou, Senin Kemarin (20/6/2022).
Menurutnya, yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, master plan smart city dan quick win program dibuat berdasarkan data hasil analisis data primer dan sekunder yang dimiliki oleh OPD di Kota Bandar Lampung. Pelatihan ini diharapkan menjadi landasan dasar dan pedoman dalam penyusunan perencanaan pembangunan smart city di Kota Bandar Lampung.
Guna mendukung terciptanya smart city, dibutuhkan persiapan seperti integrasi teknologi dalam tata kelola kota. Ditambahkan Nurizki, bahwa Smart City adalah sebagai salah satu tujuan pembangunan perkotaan yang didukung dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang handal. "Kegiatan itu dilaksanakan dengan mengacu Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024 dan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,"jelasnya.
Kegiatan pelatihan itu, dihadiri langsung perwakilan dari Dirjen Aplikasi dan Informatika Kemkominfo Rinawaty Butarbutar. (Yn)
×
Berita Terbaru Update