Notification

×

Iklan

Iklan

1 Juli 2022 Beli Pertalite Dan Solar, Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T00:50:40Z
Pertamina Mewajibkan Masyarakat Mendaftar Di Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022
Jakarta, NR-
Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial dan Trading Pertamina Irto Ginting. Dikatakannya, PT. Pertamina Patra Niaga membuka proses pendaftaran untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022.
Langkah awal Pertamina saat ini, membuka proses pendaftaran itu di lima provinsi.
PT Pertamina Patra Niaga mewajibkan masyarakat mendaftar terlebih dahulu, sebelum membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022.
Hal senada dikatakan, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan kebijakan itu diterapkan agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran.
Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital. Sementara waktu sebagai sosialisasi langkah awal, Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan, saat ini membuka proses pendaftaran itu di lima provinsi. Provinsi yang dimaksud, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.
Baru lima provinsi, tapi di masing-masing provinsi berlaku di 10-11 kota/kabupaten, Selasa Kemarin(28/6).
Dikatakannya kembali, masyarakat bisa melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina dan website MyPertamina mulai 1 Juli 2022 sampe dua pekan ke depan.
"Selama dua minggu kami buka registrasi, masyarakat tidak perlu panik dua minggu ke depan masih bisa isi," ujarnya.
Kendati begitu, dia menekankan masyarakat tetap bisa membeli Pertalite dan Solar meski belum mendaftar di aplikasi atau website My Pertamina selama dua minggu ke depan.
Masyarakat bisa melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina dan website MyPertamina mulai 1 Juli 2022 sampe dua pekan ke depan.
Program ini dilakukan seiring dengan revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM yang sedang dilakukan pemerintah.
Namun jelasnya, Ia belum bisa memastikan apakah setelah dua minggu itu masyarakat yang tidak mendaftar atau tak masuk kriteria nantinya dilarang membeli Pertalite dan Solar atau tidak.
"Kami melihat dulu progres-nya, baru mengambil kebijakan selanjutnya," terangnya. (Jon)








×
Berita Terbaru Update