Notification

×

Iklan

Iklan

Bandar Lampung Mulai Berlakukan PTM Seratus Persen

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T12:26:07Z


Walikota Balam
Eva Dwiana

Nuranirakyat, Balam-

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dihalaman kantor PTPN VII, beberapa wakru yang lalu (10/5/22) mengatakan, Bandar Lampung masuk ppkm level 1.

Diharapkan agar semua masyarakat kota bandar Lampung bisa menjaganya, agar kota bandar Lampung kembali aman.

"PTM insya Allah besok dimulai, untuk itu diharap dapat bersama kondisi tersebut," harap bunda Eva.

Dikatakannya kembali, dia membenarkan apabila Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan mulai besok untuk semua tingkatan yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung.

"Untuk Tk, paud, SD, SMP, semua besok 100 persen PTM," pungkasnya.

Walikota juga berharap, agar masyarakat Kota Tapis Berseri tetap terus menjaga protokol kesehatan, demi kebaikan bersama.

Sementara itu, berkaitan Penyakit Hepatitis Akut yang baru-baru ini diumumkan oleh Pemerintah Pusat. Bunda Eva berharap, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Kasi Kelembagaan Pendidikan Dasar Disdik Kota Bandar Lampung, Mulyadi mengugkapkan, bahwa pihaknya sudah menginformasikan dan mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah bahwa akan melaksanakan PTM Rabu 10 Mei 2022.

Masih menurutnya, dari sebelum lebaran melalui surat edaran dan yang harus dipersiapkan protokol kesehatan. Sekarang sudah 100 persen, untuk SD satu kelas 28 siswa dan SMP 32 siswa. Tergantung kondisi sekolah dan nanti adapengawas pembina sekolah dari Disdik yang turun.

Sedangkan menurut SKB empat menteri, kegiatan PTM sudah diperbolehkan 100 persen Hanya saja walikota masih khawatir terhadap perkembangan kasus covid-19.

Perlu diketahui, di SKB empat menteri syarat utama PTM 100 persen. Salah satunya tenaga pendidik sudah divaksin. Kemudian harus berada di level 1 atau 2 untuk melaksanakan PTM 100 persen. Guru dan siswa sudah divaksin lebih dari 90 persen. (*)





×
Berita Terbaru Update