Notification

×

Iklan

Iklan

'Apkasi' Tingkatkan Ekonomi Dan Pendapatan Masyarakat Lampung

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-25T22:51:15Z
Korwil Apkasi Lampung
Musa Ahmad SSos

Nuranirakyat.Com-
Sesuai dengan eksistensi dan visi misi dan tujuan dilaksanakannya Rakorwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Guna membangun sinergi kerja antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat dan provinsi, dengan semangat keberagaman budaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan pendapatan masyarakat pada masa dan pasca pandemi.
Demikian dikatakan Kordinator Wilayah (Korwil ) Apkasi Wilayah Lampung,
Musa Ahmad SSos, yang juga Bupati Lampung Tengah, pada kegiatan Rakorwil Apkasi yang dilaksanakan di Sesat Agung Nuwo Balak pada Rabu, Mei 2022.

Dikatakannya Musa Ahmad kembali, tujuan yang lebih signifikan bahwa Rakorwil ini juga bertujuan untuk menjalin kerja sama antar daerah. Guna meningkatkan pendapatan daerah dan mendukung pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat Lampung, khususnya Masyarakat Lampung Tengah.

Ketua Apkasi Pusat
Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang didampingi Para Pengurus Apkasi Pusat, mengatakan bahwa Rakorwil yang dilaksanakan ini penting dilakukan bagi peran dan fungsi Apkasi itu sendiri.
Salah satunya adalah memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan anggota yang ada di wilayahnya.
Baik di tingkat provinsi maupun pusat.



Pada bagian yang sama Sutan Riska juga mengajak agar seluruh daerah memperkuat kerja sama di bidang ekonomi dan perdagangan antar daerah.
Sesuai dengan pesan Presiden, kita mesti terus memperkuat perdagangan antar daerah, kabupaten, provinsi, dan pulau.
Selain itu, masing-masing daerah harus punya produk unggulan masing-masing dan tentunya yang tak kalah penting juga kita mesti memperkuat sektor UMKM, Secara khusus, Bupati Dharmasraya ini memuji Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad karena Program Unggulannya yaitu 'Bunga Kampung', dimana program ini sangat dirasakan masyarakat manfaatnya.


Dengan pelayanan pelayanan yang menyentuh langsung masyarakat.
Selanjutnya Acara di lanjutkan dengan meninjau PT. Indo Prima Beef di Bandar Jaya.
Turut hadir dalam Rakorwil tersebut seluruh Bupati/perwakilan se- Provinsi Lampung, juga turut langsung dihadiri Ketua Umum Apkasi serta Wakil Gubernur Lampung. (R)




×
Berita Terbaru Update