Notification

×

Iklan

Iklan

Organisasi Kepemudaan Recika Serpong, Gagas "Gerakan Bersih-Bersih"

Sabtu, 02 Maret 2024 | Maret 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-03T00:06:50Z
Tangerang Selatan, Nurani Rakyat, Com- Dalam rangka upaya menjaga kebersihan lingkungan Serpong Kabupaten Tangerang Selatan dan sekitarnya, organisasi kepemudaan Remaja Cikareo (Recika) yang berkediaman di RT. 004/02 Kel. Serpong. Berinisiatif melakukan kegiatan peduli lingkungan bertajuk "Gerakan Bersih-Bersih Serpong (Geber Serpong), dengan agenda membersihkan sampah yang ada di sepanjang Jalan Roda Hias hingga Jalan Kp. Cikareo.
Gerakan tersebut merupakan salah satu bentuk aksi nyata kepemudaan Recika, atas kepedulian terhadap lingkungan yang akan terus dilakukan di wilayah Serpong khususnya.
Salah satu penggagas gerakan tersebut Muhammad Noerfalah (Ketua Kepemudaan Recika) mengatakan, "dengan adanya gerakan ini, diharapkan warga sekitarpun dapat tersadarkan untuk ikut turun serta berperan aktif dan lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan" terangnya dengan penuh rasa semangat.
Selain membersihkan lingkungan secara fisik, beberapa dari personel Recika tersebut juga terlibat dalam edukasi dan kampanye kesadaran untuk membersihkan lingkungan kepada warga sekitar. Diharapkan akan terjadi perubahan perilaku yang lebih ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan kesadaran dan aksi nyata dari semua pihak, diharapkan lingkungan Serpong yang bersih dan sehat bisa segera terwujud. Peduli kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab individu. Tetapi juga merupakan kewajiban bersama untuk menjaga keberlangsungan hidup bumi bagi generasi mendatang.
"Semoga semangat peduli lingkungan terus berkobar dan memberikan dampak positif yang nyata bagi alam dan manusia," tambahnya. (Hary/Red)
×
Berita Terbaru Update