Notification

×

Iklan

Iklan

Diakhir Masa Jabatan 2023, Bupati Tanggamus Dewi Handayani Lantik Sejumlah Pejabat

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T05:07:42Z
Tanggamus, NuraniRakyat.Com-
Bupati Tanggamus Dewi Handajani diakhir masa jabatan Kepala Daerah periode 2018 - 2023, masih menyempatkan melantik sejumlah pegawai mulai dari Jabatan Struktural, Pengawas, Kepala Sekolah, sampai Kepala UPTD Puskesmas Bidang Kesehatan.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Tanggamus, Selasa (19/9). Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 821.2/994/43/2023 tentang pemberhentian pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan struktural, Administrator dan Pengawas.

Jabatan Kepala Sekolah dan Jabatan Kepala UPTD Bidang Kesehatan Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Adapun jumlah Pejabat yang dilantik Eselon III b - 11 orang, Eselon IV A - 29 orang, Eselon IV B = 26 orang. Lalu, KUPT Puskesmas- 8 orang, Koordinator Satlak Pasar - 2 orang, Kepala Sekolah 1. Sehingga totalnya 77 pejabat.

Sedangkan pejabat struktural yang dilantik mereka di antaranya Royihan, SE., Jabatan Baru Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Haiter Mountain, S.Ip. MM, Jabatan baru Kepala bidang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja.

Hendarman Wahid, S. Kom, Kepala Bidang pencegahan dan kesiapsiagaan pada badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sunardi, S. Pd, Sekretaris Kecamatan Limau,. Halimi. S.Sos,. MM, Kepala Bidang perlindungan masyarakat pada satuan polisi pamong praja, Bunga Hernawati Manihuruk, S.TP.

Kepala UPTD Pertanian Tanaman pangan dan holtikultura Gisting pada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ailawati, S.St.,M.Kes. Kepala UPTD Puskesmas Martanda pada Dinas Kesehatan, Diana, A.Md, Keb,. Kepala UPTD Puskesmas Waynipah Pada Dinas Kesehatan, dan Yarliani, S.Pd.I., SMP N 2 Ulu belu.

Dalam sambutan Bupati Handayani menyampaikan ucapan selamat, kepada yang baru saja dilantik. Bupati berharap kuasai segala aturan regulasi termasuk juga tupoksi karena kepercayaan itu, adalah sesuatu yang bukan datang tiba-tiba bukannya datang begitu saja.

Hadir juga dalam pelantikan Inspektur Ernalia, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Kaban BKPSDM Aan Drajat, Kadis Kominfo Suhartono, Kadis Kesehatan Ahmad Taufik, dan Jajaran Pegawai yang dilantik.

Diketahui, masa jabatan Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafi'i akan berakhir, pada Rabu 20 September 2023.

Sementara beredar nama-nama PJ. Bupati yang diusulkan oleh DPRD Tanggamus pengganti Handayani semuanya merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) atau Eselon II dari lingkup Pemprov Lampung.

Nama-nama itu yakni, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Agus Nompitu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mulyadi Irsan dan merupakan Kepala Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber daya Air (PSDA) Budhi Dharmawan.

Selanjutnya, usulan pemprov yakni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Zaidirina. Kemudian, Kepala Dinas Kehutanan Ruhyansyah juga Kasat Pol-PP Zulkarnain. (*)


×
Berita Terbaru Update