Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lampung Tengah Hadiri Launching Bantuan Pangan Beras, Tahap Dua Di Kampung Gunung Batin

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T00:26:44Z
Lampung Tengah, Nurani Rakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM. menghadiri Acara Launching Bantuan Pangan Beras tahap II di Kabupaten Lampung Tengah. Yang di awali di Kampung Gunung Batin Baru Kecamatan Terusan Nyunyai pada Selasa 19 September 2023. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Cabang Bulog Lampung Tengah, Kadis KPTPH, Plt. Kadis Sosial, Camat, Forkopimcam, Kepala Kampung dan Keluarga Penerima Manfaat.
Pimpinan Cabang Bulog Lampung Tengah Tri Noviantika mengatakan, launching bantuan pangan beras ini merupakan tahap II yang di lakukan di Lampung Tengah. Perum Bulog ditugaskan menyalurkan bantuan tersebut sebanyak 10 Kg Beras/KPM ditiap Bulan, selama 3 Bulan yakni September - November 2023. Bantuan yang awalnya di jadwalkan di mulai Bulan Oktober, namun dimajukan di Bulan September.
Mengingat saat ini harga beras di pasaran terus melambung naik, Kegiatan ini sudah terlebih dahulu di launcing oleh Presiden RI pada tanggal 11 September lalu. Di harapkan bantuan ini bisa meringakan para masyarakat yang benar membutuhkan. Untuk Lampung Tengah sendiri terdapat 101.527 KPM yang akan mendapatkan bantuan pangan beras tahap 2 ini. Nantinya Bulog akan bekerja sama dengan Dinas KPTPH Lampung Tengah dalam pendistribusian ini guna kelancaran pendistribusian.
Sementara itu Bupati Musa ahmad, S.Sos., MM mengatakan, launcing bantuan pangan beras tahap 2 ini kepada KPM, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana kita ketahui bersama harga beras yang tinggi dipasaran, sangat mempengaruhi masyarakat yang kurang mampu. Ditambah dengan adanya El Nino yang mengakibatkan harganya tidak stabil. Dirinya berharap masyarakat memanfaat dengan baik bantuan ini, yang setidaknya bisa meringankan beban masyarakat (Ag)
×
Berita Terbaru Update