Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadiri Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, SMAN 1 Abung Semuli Ikuti Lomba Jalan Sehat

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T11:05:03Z

Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Memperingati Hari Jadi Republik Indonesia ke- 78 tahun 2023, Muspika Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan kegiatan lomba jalan sehat, Selasa (15/08/2023). Kegiatan lomba gerak jalan diberangkatkan dari jalur rute depan kantor kecamatan Abung Semuli, dan rute finish juga berakhir di depan kantor tersebut. Kegiatan lomba itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, S.H. diikuti oleh pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA/sederajat dan masyarakat umum. Dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 2 kilometer dengan diikuti ribuan peserta.
Dalam laporannya Firmansyah, S.E., M.M.   Camat Abung Semuli melaporkan pelaksanaan jalan sehat ini, akan diikuti segenap komponen masyarakat di Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara dan sekitarnya. Panitia lomba dari unsur Muspika telah menyediakan berbagai Door Prize diantaranya, lemari es, sepeda gunung, tape compo, VCD, kipas angin, dan jam dinding.
Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, SH. mengatakan, gerak jalan bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme para generasi penerus bangsa. Serta mengenang para pahlawan yang telah gugur saat merebut kemerdekaan. Kegiatan yang melibatkan seluruh kepala kelurahan, jajaran Kecamatan Abung Semuli. Serta beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) ini, merupakan ajang silaturahmi bagi para peserta lomba. Lebih lanjut, Wabup Ardian berharap kepada para peserta jalan sehat, agar bisa menunjukan kedisiplinan selama kegiatan.Dalam konteks peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, kita selaku warga masyarakat Indonesia harus bisa melanjutkan tongkat estafet yang diwariskan oleh para pahlawan. Yang telah berjuang demi tercapainya suatu kemerdekaan. Untuk itu lanjut Ardian, demi terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentunya tidak kata berhenti berjuang, guna mewujudkan tujuan negara untuk meningkatkan program pembangunan disegala bidang. "Lanjutkan tongkat estafet perjuangan yang diwariskan para pahlawan. Dengan cara mengisi kemerdekaan dengan berbagai program disegala bidang," pesan Ardian.Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. ditemui disela kegiatan lomba jalan sehat mengatakan, menyampaikan, terima kasih kepada peserta didik, dewan guru dan warga sekolah lainnya. Telah mendampingi peserta didik SMAN 1 Abung Semuli untuk mengikuti lomba gerak jalan yang berjalan lancar dan sukses.“Apresiasi untuk semuanya, kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah mendukung dan memberikan support kepada para siswa. Sehingga dapat mengikuti kegiatan lomba gerak jalan tahun ini,” ucap Iryana. Adapun tujuan anak didik dan seluruh warga sekolah mengikuti lomba jalan sehat imbuh Iryana, sebagai bentuk berpartisipasi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Juga tujuan lainnya untuk meningkatkan semangat membangun kebersamaan, dalam mengisi kemerdekaan. (Rd)


×
Berita Terbaru Update