Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pembukaan Festival Krakatau 2023, Bupati Musa Ahmad: Lampung Tengah Miliki Pariwisata Yang Menarik Bagi Wisatawan

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T09:33:27Z

Lampung Tengah, Nurani Rakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM. menghadiri acara Pembukaan Festival Krakatau 2023 di PKOR Way Halim pada hari Sabtu 8 Juli 2023. Acara tersebut di hadiri langsung oleh Gubernur Lampung, Wakil Gubernur, Ketua tim kerja sumaerta 1 direktorat event daerah kemenparekraf, Anggota DPD RI Bupati Walikota, Forkopimda, Ketua TP PKK Provinsi Lampung. Tampak hadir pula mendampingi Bupati Musa Ahmad yaitu, Kepala Inspektorat dan Kadis Porabudpar Lampung Tengah.
Menteri Menparekraf Sandiga Uno yang diwakili Ketua tim kerja Sumatra 1 direktorat event daerah Kemenparekraf Joko Suharbowo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah membangun, dan suksesnya terselenggaranya acara Krakatau Festival ini. Kedepannya harus memaksimalkan promosi pariwisata melalui media digital sehingga target 1,4 Milyar Wisatawan Lokal dan 6,5 juta Wisatawan Mancanegara tahun 2023. Sehingga dapat membuka peluang usaha dan menigkatkan ekonomi kreatif UMKM di Lampung. Sedangkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan Event tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Lampung. Mengingat Festival Krakatau merupakan daya tarik bagi wisatawan dan tahun 2023 ini mengangkat Icon budaya Tradisi penutup Wajah atau Topeng. Pemprov juga akan berkalaborasi dengan Stakeholder terkait guna memajukan pariwisata yang ada, guna mendorong pariwisata Lampung yang berkualitas. Sementara itu Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM. dalam wawancara kepada awak media mengatakan, Event Festival Krakatau sangat menarik juga mengangkat Budaya Lampung. Acara ini juga guna Percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui pariwsata, sehingga Lampung bisa dikenal tidak hanya dari Kopi namun juga dari Festival Budayanya. Bupatu Musa Ahmad juga yakin Lampung Tengah memiliki pariwisata yang tidak kalah menarik, untuk dikunjungi oleh para wisatawan. (Ag)


×
Berita Terbaru Update