Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Kota Bandar Lampung Ke-341, Walikota Eva Dwiana Buka Acara Begawi Dan Expo 2023

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-12T02:30:54Z

Bandar Lampung. Nurani Rakyat.Com- Eva Dwiana Walikota Bandarlampung membuka Begawi dan Bandarlampung Expo yang merupakan rangkaian acara HUT Kota Bandarlampung ke 341, di Lapangan Korem, di Kecamatan Enggal, Minggu Malam, 11 Juni 2023. Dalam sambutannya Eva Dwiana berharap Begawi dan Bandarlampung Expo yang dilaksanakan mulai tangga 11 – 18 Juni menjadi momen positif untuk meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan silaturahmi. Dan dapat bermanfaat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sektor perdagangan serta ekonomi kreatif, UMKM yang berkualitas, menampilkan karya terbaik.
"Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta atas segala partisipasi untuk mengikuti berbagai kegiatan ini,” ucapnya. Kembali Walikota Eva Dwiana menjelaskan tentang program pembangunan kepariwisataan. Menurutnya Kota Bandarlampung sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan pengembangan dan Perda Ekonomi Kreatif. “Adapun implementasinya adalah desa wisata, dari sebelumnya hanya tiga sekarang sudah ditetapkan menjadi 15 desa wisata. Dan digolongkan dalam desa wisata budaya, religi dan desa wisata agrowisata,” terangnya
Sementara itu, Sekdakot Iwan Gunawan selaku ketua penyelenggara menjelaskan Begawi dan Bandarlampung Expo 2023 ini di ikuti 116 stand. Yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, swasta dan UMKM. “Selama kegiatan ini kami mengharapkan dapat menargetkan terjadi transaksi sebesar Rp1,6 milyar,” harapnya.Untuk diketahui Pelaksanaan kegiatan acara Begawi dan Bandarlampung Expo 2023 itu menghadirkan musisi Govinda dan disambut meriah oleh ribuan pengunjung. Hadirnya musikus grup band dari Jakarta Govinda menyempatkan mengajak duet anak Bandarlampung bernama Intan - anak kelas 1 SD Pelita Bangsa yang mengaku bangga nyanyi bareng musisi pujaannya membawakan lagu bertema ‘Hal Yang Terhebat’. Acara berlangsung meriah dan berjalan sukses. (Wn)


×
Berita Terbaru Update