Notification

×

Iklan

Iklan

Mengenal Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Minggu, 26 Maret 2023 | Maret 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-27T03:31:00Z
Jakarta, NR- Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta adalah satu-satunya Universitas islam negeri yang ada di Jakarta, yang biasa disebut dengan UIN jakarta yang terletak di Kecamatan Ciputat timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. Universitas ini memiliki banyak sekali gedung-gedung yang besar dan tinggi.

UIN Jakarta juga memiliki beberapa lokasi kampus yang terpisah yaitu, diantaranya kampus 1 dan kampus 2 berada di Ciputat, dan kampus 3 yang berlokasi di Sawangan Depok.

UIN Jakarta ini juga menyediakan beberapa jalur seleksi untuk masuk diantaranya, jalur SNMPTN, jalur SPAN PTKIN, jalur SNMPTN Barat, jalur UMPTKIN, dan jalur SPMB Mandiri.
Kurang lebih ada puluhan ribu mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di Universitas UIN Jakarta ini. UIN Jakarta juga memiliki banyak Dosen adapun yang tetap ataupun tidak, di UIN sendiri memiliki rektor yang baru saja menjabat yaitu, bapak Prof. Asep Saepudin jahar, M.A.,Ph.d. yang menggantikan rektor sebelumnya yaitu Ibu Amany Burhanuddin Umar Lubis.

Di UIN Jakarta juga menyediakan asrama atau pondok pesantren bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari luar Jakarta atau luar pulau, adapun beberapa gedung dan fakultas yang ada di kampus 1 yaitu, gedung students center, Masjid, Kantin, gedung Harun Nasution, perpustakaan. 
Sedangkan  beberapa fakultas lainnya yaitu, fakultas Ilmu tarbiyah dan keguruan, fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ushuludin, fakultas Syariah dan Hukum, fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, fakultas Dirasat Islamiyah,dan fakultas Psikolog.

Adapun dikampus 2 beberapa fakultas yaitu, fakultas Kedokteran, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, fakultas Ekonomi dan Bisnis, fakultas Ilmu kesehatan, dan fakultas Sains dan Teknologi. Dan adapun yang di Sawangan yaitu kampus khusus keguruan S1.
Dan adapun beberapa Organisasi Kemahasiswaan di UIN Jakarta Tingkat Universitas yaitu, Senat Mahasiswa Universitas (SEMA), Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Terdiri dari; LDK, HIQMA, MENWA, PRAMUKA, RANITA, DLL.

Tingkat fakultas yaitu, Lembaga Kemahasiswaan pada tingkat fakultas hanya BEMFA (Badan Eksekutif Mahasiwa Fakultas). Dan tingkat jurusan atau program studi yaitu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). UIN Jakarta sendiri memiliki AKREDITASI A.(Jn)













×
Berita Terbaru Update