Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Hadiri Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Pompa Air Tenaga Surya Di Rejosari Mataram

Rabu, 05 Oktober 2022 | Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T13:55:45Z
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri acara peletakan batu pertama Pembangunan Pompa Air Tenaga Surya di Kampung Rejosari Mataram Kecamatan Seputih Mataram, pada Rabu 5 Oktober 2022. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir General Manager PT. Bukit Asam Pelabuhan Tarahan, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam dan juga Kelompok Tani, P3A.
Dalam sambutannya, General Manager Unit Pelabuhan Tarahan PT. Bukit Asam Dadar Wismoko mengatakan, hal ini merupakan bantuan dari CSR Pusat PT. Bukit Asam. Harapannya dengan bantuan ini, semoga bisa bermanfaat untuk pengairan di Lahan Pertanian Sekitar Seputih Mataram.
Mengingat Lampung Tengah, merupakan Lumbung Pertanian di Lampung. Sehingga tidak menjadi masalah lagi, kemudian nantinya PT. Bukit Asam akan terus mendampingi, dan melatih para operator tenaga untuk mengoperasikan alat tersebut.
Sementara itu, Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM., mengatakan, awal dari Pembangunan Perpompaan Air Tenaga Surya. Sebelumnya, Ia meninjau Perpompaan Air Tenaga Surya di Muara Enim. Yang terlebih dahulu sudah menggunakannya. Untuk itu Bupati Musa Ahmad, beserta jajaran langsung menemui Pihak PT.Bukit Asam. Untuk membahas kerja sama yang baik tersebut, dan selanjutnya meninjau langsung ke lokasi pembangunan.
Adapun ide Bupati Musa Ahmad berawal dari sebuah permasalahan para petani, yang saat ini hanya memanen 1kali musim tanam dalam setahun. Dan dengan hadirnya pompa air tenaga surya ini, diharapkan dapat panen 3 kali dalam 1 tahun. Dimana tenaga surya ini, bisa menghasilkan 200 Liter Air/ detik.
Sementara itu perwakilan Petani Seputih Mataram Komar, yang mewakili para petani yang juga P3a mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, PT. Bukit Asam dan seluruh unsur yang terkait. Dimana diketahui Bupati Musa Ahmad langsung, yang menjemput bola, atau langsung ke PT. Bukit Asam. Untuk berusaha menempatkan, Pompa Air Tenaga Surya di Lampung Tengah. "Alhamdulillah Lampung Tengah merupakan salah satu titik pembangunan, dari total 4 titik," ucapnya.
Kemudian Komar mengucapkan terima kasih, kepada Musa Ahmad karena para petani di Seputih Mataram. Diberikan benih gratis untuk 120 Hektar Lahan. "Semoga para petani akan semakin sejahtera, karena beban membeli benih telah diberikan bantuan oleh Pemerintah", harapnya. (Ag)

×
Berita Terbaru Update