Notification

×

Iklan

Iklan

Lampung Tengah Sosialisasikan Acara 'ILA, Guna Wujudkan Pusat Informasi Sahabat Anak

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T04:32:31Z

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto M.IP., membuka acara Sosialisasi Informasi Layak Anak (ILA).

Dalam mewujudkan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) yang diselenggarakan di Aula Rumah Makan Prambanan Yukum Jaya, Kamis Lalu, 20 Oktober 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis PP dan PA Nuliana, S.H, M.M, Narasumber Toni Pisher (Direktur LPHPA) Waulia, S.S, M.M. Kabid Perpustakaan, Perangkat Daerah terkait dan Bunda Literasi Kecamatan Se-Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, sangat mengapresiasi dan merasa antusias, dengan diselenggarakannya acara Sosialisasi Informasi Layak Anak di Kabupaten Lampung Tengah ini.

Menurutnya informasi layak anak adalah informasi yang sesuai dengan tingkat kecerdasan, dan usia anak.

Informasi yang melindungi anak, tidak mengandung muatan pornografi, kekerasan dan sadisme.


Tidak menggunakan anak sebagai bahan eksploitasi, bernuansa positif dan memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak.

Pada Tahun 2022 ini, Kabupaten Lampung Tengah mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Untuk kategori Madya sebagai Kabupaten layak anak, yang kita harapkan tahun depan kembali dapat meningkatkannya menjadi Kabupaten Layak Anak. Dengan kategori Nindia, bila perlu langsung ke kategori Utama.

Lebih lanjut Bupati Lampung Tengah dalam menekankan kembali, kepada Dinas PP dan PA Kabupaten Lampung Tengah sebagai leading sektor tingkat Kabupaten.

Agar segera dapat berkoordinasi untuk dapat membentuk wadah Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA), dengan menggandeng lintas sektor terkait.

Serta mitra dalam pelaksanaan program informasi layak anak, sehingga wujud keberhasilan Kabupaten Lampung Tengah sebagai kabupaten layak anak dapat terlihat sampai tatanan yang paling bawah.

Yaitu terwujudnya desa ramah perempuan dan peduli anak, sehingga tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisir. (Ag)

×
Berita Terbaru Update