Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan RKB Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-16T05:02:47Z
Jaktim- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, Zulkarnain, SAg, MHum., menghadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru 6 Madrasah di DKI Jakarta, Rabu Kemarin, 15 Juni tahun 2022 di MTsN 42 Jakarta.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, Zulkarnain, SAg, MHum.,
Kegiatan tersebut dihadiri, Staf khusus Menteri Bidang Lembaga Sosial dan Keagamaan Kemenag RI; Abdul Rahman Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar an Kepala Kankemenag 3 wilayah yakni Timur Barat dan Selatan menandai pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) 6 Madrasah di wilayah DKI Jakarta dengan peletakkan batu pertama, Rabu 15 Juni 2022 di MTsN 42 Jakarta Timur.
6 Madrasah ini terdiri dari MIN 1 Jakarta Barat, MIN 21 Jakarta Timur, MTsN 2 Jakarta Selatan, MTsN 29 Jakarta Timur, MTsN 35 Jakarta Barat, dan MTsN 42 Jakarta Timur dengan total anggaran sebesar Rp.24.303.514.000,-
Abdul Rahman Staf Khusus Kenag RI mengatakan, bahwa pembangunan RKB di 6 Madrasah yang dibiayai oleh Sukuk negara atau SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) ini merupakan Langkah pemerintah untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana serta kualitas Pendidikan madrasah. Abdur Rahman juga menekankan kepada semua pihak agar mematuhi semua aturan yang berlaku dan sesuai dengan spesifikasi. “Tolong dipastikan, jangan sampai ada paku yang hilang, jika bohlamnya 42 watt berikan sesuai, harus segitu jangan dikurangi,” terang Abdul Rahman.
Pembangunan Madrasah melalui pembiayaan SBSN ini, lanjutnya memang baru diberikan kepada madrasah negeri, untuk Swasta masih kami pikirkan kedepannya karena memang memerlukan biaya besar.
Senada dengan Abdul Rahman, Cecep menegaskan agar pembangunan sesuai dan sejalan dengan yang sudah ditentukan dan tidak diubah. Dengan begitu, pembangunan gedung Madrasah berbiaya SBSN ini pelaksanaannya dapat berjalan lancar , aman, tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya.
”karena ini amanah yang diperuntukkan untuk anak-anak kita, untuk pendidikan madrasah kita, jelasnya. (R)


×
Berita Terbaru Update