Notification

×

Iklan

Iklan

SMANSA Abung Semuli Lampung Utara Adakan Kegiatan Pembacaan Surat Yasin Dan Doa Bersama 2023

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-10T01:48:16Z

Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- SMANSA Abung Semuli Lampung Utara Provinsi Lampung, Jumat 9-5-2023 bertempat di Mushola setempat mengadakan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama. Kegiatan religi tersebut diikuti dewan guru, karyawan dan seluruh siswa kelas 10-11.
Menurut Andriyanto, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Penjamin Mutu mewakili Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., Kepala Sekolah SMANSA Abung Semuli, pelaksanaan kegiatan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama merupakan menindaklanjuti dari adanya surat edaran dari Pemda Provinsi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta MKKS agar seluruh Instansi Sekolah SMA/SMK baik yang ada di Provinsi/Kota/Kabupaten untuk secara bersama melaksanakan kegiatan tersebut.Dimana tujuan dilaksanakan kegiatan ibadah itu agar supaya kegiatan belajar mengajar yang telah dilaksanakan sebelumnya, pembagian belajar siswa tahun 2022-2023 dan persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun akademik 2023-2024 dapat diberikan keberkahan, kelancaran, kesuksesan dan dijauhkan dari segala kendala hambatan.Tujuan dan harapan lainnya dikatakan Andriyanto kembali, agar keluarga besar SMANSA Abung Semuli diberikan keselamatan dan dihindari dari segala marabahaya. "Semoga Allah SWT., memberikan kelancaran dan kesuksesan atas semua kegiatan sekolah yang telah dilaksanakan maupun belum dilaksanakan. Juga dapat diberikan keselamatan dan dijauhkan dari 'balak, " ucap Andriyanto.
Hal senada ditambahkan Addif Faricha, S.Ag., salah seorang Guru PAI di sekolah itu yang memimpin (pembacaan Surat Yasin) dan Widyo Andre Pramono, S.Pd., (memimpin pembacaan doa bersama) bahwa tujuan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT., agar guru, karyawan dan siswa SMANSA Abung Semuli diberikan kesehatan, kesuksesan dan keselamatan serta dijauhkan dari segala 'marabahaya. Selanjutnya kembali dikatakan oleh keduanya, tujuan lainnya semua yang mengikuti kegiatan itu baik siswa, guru dan karyawan di sekolah tersebut dapat memperoleh keutamaan membaca Surat Yasin dan doa bersama mendapat keberkahan dari Allah SWT, mendapat kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat serta dijauhkan dari marabahaya dan memperoleh ketenangan hati. "Mudah-mudahan keutamaan dari membaca Quran semua itu dapat kita raih, karena hal itu merupakan harapan kita bersama, " jelas keduanya.
Dikesempatan lainnya, masih di SMANSA Abung Semuli doa bersama juga dilakukan dipimpin oleh guru dan diikuti siswa  yang beragama lainnya yakni, Hindu dan Kristiani (Katolik dan Protestan). Hanya saja kegiatan doa bersamanya dilakukan secara terpisah. 
Untuk diketahui kegiatan ibadah pembacaan Surat yasin dan doa bersama yang dilaksanakan Sivitas SMANSA Abung Semuli berjalan lancar dan sukses. (Rd)



×
Berita Terbaru Update