Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi: Tjahjo Kumolo Nasionalis Sejati, Meninggal Masih Dalam Tugas

Jumat, 01 Juli 2022 | Juli 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-02T00:34:37Z
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo Wafat. 
Jakarta, NR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Ucapan belasungkawa itu ia sampaikan dalam bentuk rekaman video yang diambil dari Abu Dhabi. Duka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Dikatakan Jokowi, Tjahjo merupakan sosok nasionalis sejati yang setia mengabdikan diri untuk negara. Presiden berdoa mengucapkan, "Innalillahi wa innailaihi Rajiun. Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita. Sahabat kita Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PANRB hari ini Jumat Kemarin 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB di Jakarta,"ucapnya. 
Menurutnya, Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," imbuh Jokowi. Dia pun menutup ucapan duka citanya dengan mendoakan Tjahjo Kumolo dan keluarga yang ditinggalkan. Ia berdoa agar Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik dari sang Maha Pencipta. "Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," lanjut jokowi.
Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo meninggal sekitar pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Jenazah saat ini tengah disemayamkan di rumah dinas Widya Chandra. Setelah itu jenazah akan disalatkan di masjid Kompleks Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kemudian jenazah Tjahjo dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Sementara itu, Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Jumat sore. Sebelumnya, Jokowi lebih dahulu mengunjungi Jerman untuk menghadiri KTT G7. Setelah itu, ia bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv. (Jon)



×
Berita Terbaru Update