Notification

×

Iklan

Iklan

'Bunga Kampung' Inovasi Pelayanan Publik

Jumat, 20 Mei 2022 | Mei 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-24T23:27:51Z

Musa Ahmad, S.Sos
Bupati Lampung Tengah

Nuranirakyat, Com-


Baru setahun menjabat, sudah banyak inovasi dan terobosan yang dilakukan Musa Ahmad, S.Sos Bupati Lampung Tengah. Sebagai implementasi bukti nyata, dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang lebih maju dan berjaya.

Salah satu inovasinya dibuktikan langsung lewat program kerja. Bupati Ngantor di Kampung atau trend disebut 'Bunga Kampung'.

Menurut Bupati kepada Nuranirakyat.Com, beberapa waktu yang lalu (5/22), bahwa

program ini merupakan inovasi pelayanan publik.


Bunga Kampung Di Padangratu

Dikatakannya, bahwa program Bunga Kampung sendiri, pertama kali di Launching di Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

Melalui program ini jelas Bupati Musa Ahmad, ingin mendengar kan langsung keluhan masyarakat dan memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.



Pada bagian yang sama, di katakannya bahwa

program Bunga Kampung, berisi berbagai pelayanan publik , seperti pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, KIA, Pelayanan Pajak Kendaraan. Izin Gratis dan Pelayanan Pajak juga Retribusi.


Lebih jauh dijelaskan bupati, bahwa tujuan program ini, guna terwujudnya tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntable.

Harapan Bupati lebih jauh, nantinya seluruh Kecamatan di Lampung Tengah akan mendapat giliran untuk program Bunga Kampung, atau Bupati Ngantor di kampung.


Sehingga nantinya seluruh masyarakat bisa langsung mengutarakan keluhan atau harapan mereka langsung kepada pemimpin yang mereka cintai. Yang dimaksud, yaitu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.



Untuk diketahui, kegiatan bunga kampung, telah diselenggarakan secara bergiliran diberbagai kecamatan di Lampung Tengah. Sekarang ini bunga kampung dilaksanakan di Kecamatan Padang Ratu. (*)

×
Berita Terbaru Update